.

Breaking News

Kamis, 17 Agustus 2017

Drama Perjuangan Cut Nyak Dien Warnai HUT RI di Abdya

pementasan drama kolosal salah seorang pejuang
pahlawan wanita Aceh. Foto Halimi
BLANGPIDIEAbdyaNews-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diwarnai pementasan drama kolosal salah seorang pejuang pahlawan wanita Aceh.

Teaterikal yang memakan waktu tidak lama itu, menggambarkan patriotisme seorang pahlawan wanita dari tanah rencong Aceh dalam mengusir tentara Belanda untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia saat itu.

Drama kolosal yang melibatkan Anggota Kodim 0110 Abdya, pelajar dan warga masyarakat itu juga mengingatkan bagaimana pedih dan beratnya dalam merebut sebuah kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Memang jika kita kenang sejarah, tentu penuh lika liku perjuangan yang cukup mengharukan. Mungkin, bisa kita bayangkan bagaimana para pahlawan saat itu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ujar salah seorang peserta kepada Wartawan Kamis (17/8) di Balangpidie.

Drama kolosal yang tampil setelah pengibaran bendera merah putih itu, disaksikan langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim selaku pembina upacara, dan seluruh para peserta lainnya.
Upacara HUT RI ke 72 yang berlangsung di Lapanga Persada Blangpidie dipimpin oleh inspektur upacara Kapten Ifn Fajar Setyawan.

Hadir dalama acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dan Muslizar MT, Ketua Dprk Abdya, Zaman Akhli,Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Puji Hartono SIP, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK dan Kajari Abdya, Adur Khadir SH serta seluruh undangan lainnya. (Halimi)


Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design