.

Breaking News

Sabtu, 10 Desember 2016

AMM Abdya Galang Dana Untuk Korban Gempa Pidie Jaya

AMM Abdya Sedang melakukan Galang Dana
 untuk Korban Gempa di Kabupaten Pidie Jaya 
ACEH BARAT DAYA - Sejumlah Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) setempat mengelar aksi galang dana untuk masyarakat Pidie Jaya yang ditimpa musibah gempa.
"Kami dari Pemuda Muhammaadiyah (PM), Ikatan Mahahsiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhamamdiyah (IPM) yang tergabung dalam (AMM) Abdya, melaksanakan aksi sosial untuk membantu saudara kita yang kena musibah gempa di Pidie," kata Koordinator Aksi, M.Zulkhalis kepada AJNN Kamis sore (7/12) di Blangpidie.

Menurut Sektretaris PC IMM Abdya itu, kondisi korban gempa bumi di Pidie Jaya saat ini sangat memprihatinkan sehingga butuh kesadaran semua pihak untuk membantu mereka secara moril dan materil.
"Ini merupakan bentuk keprihatinan kami dari maayarakat Abdya, sebab diakui atau saudara kita hari ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua," ujar M. Zulkhalis.
Ia menjelaskan, aksi galang dana untuk korban gempa Pidie akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan sejumlah titik yang berbeda.
"Insyaallah, kita akan laksanakan selama tiga hari, dengan tiga titik pengalangan dana yaitu, Blangpidie, manggeng dan Kualabatee," ujar Khalis.
Sementara itu, Pimpinan IPM Abdya, Silvia yang merupakan siswa SMA Tunas Bangsa mengatakan, selain berdiri di jalan mereka juga mendatangi semua pertokoan dan usaha-usaha yang berada di seputar Kota Blangpidie dengan sistem dari pintu ke pintu dalam pengumpulan bantuan kemanusiaan.
"Alhamdulillah, masyarakat Abdya sangat antusia memberikan sumbangan dalam berbagai bentuk, seperti uang, sembako dan pakaian layak pakai," tuturnya.
Untuk sore ini kata Silvia, pihak AMM Abdya, telah berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 4 juta lebih dari pengguna jalan dan masyarakat Abdya.
"Bada Salat Ashar hari ini, Alhamdulillah kami telah berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 4 juta lebih, untuk titik di Blangpidie saja," jelasnya.
Ia berharap agar masyarakat Abdya, untuk terus berpartisipasi guna membantu masyarakat korban gempa di Pidi Jaya. "Kita berharap agar uluran tangan dari masyarakat Abdya terus mengalir untuk meringankan beban saudara kita di Pidie Jaya," harap Silvia. (Jul)

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design