.

Breaking News

Jumat, 01 Mei 2015

Prediksi Kerugian Pasca Musibah Pasar Lama Aceh Tengah


Ini Data Sementara Kebakaran Pasar Pagi Lama
BLANGPIDIE (AbdyaNews) Pasca musibah kebakaran yang melanda pasar pagi lama Kecamatan Lut Tawar, Kamis (30/4/2015) sore, Camat Lut Tawar, Ishak, segera mendata kerusakan.

Menurutnya, selain menghanguskan delapan rumah, api juga merusak beberapa rumah lainnya yang berdampingan dengan rumah yang terbakar.

Menurutnya,kebakaran yang relatif berlangsung cepat tersebut berdampak terhadap lebih dari 70 jiwa, dengan rincian 30 jiwa di delapan rumah yang hangus, dan 40 jiwa lainnya di rumah yang terkena imbas. Sedangkan di satu rumah yang dibongkar terdapat 4 jiwa.

"Kerugian diperkirakan capai miliaran rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya ada satu warga perempuan berusia 20 tahun yang terluka bakar ringan," ujar Ishak.

Seperti diberitakan sebelumnya, api membakar hangus delapan rumah di Pasar Pagi Lama Kecamatan Lut Tawar sekira pukul17.00 WIB. Di antara delapan rumah tersebut 6 ditempati penyewa, sedang dua rumah lainnya ditempati pemilik asli.

Selama kebakaran terjadi, polisi memblokir jalan Lebe Kader untuk mempercepat dan memperlancar akses mobil pemadam kebakaran. selain itu sepanjang jalan sengeda juga sudah dipenuhi oleh barang-barang yang dibawa keluar oleh penghuni rumah

Ketika rumahnya terbakar beberapa warga terlihat histeris tanpa bisa berbuat banyak. Lokasi kebakaran dipenuhi oleh masyarakat yang melihat dan membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing yang terbakar.

Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM, didampingi Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm Ferry Ismail serta Kapolres AKBP Dodi Rahmawan terlihat berada dilokasi sembari sesekali memberi arahan kepada petugas terkait pemadaman api dan penanganan darurat warga yang menjadi korban kebakaran. (gun)

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design