.

Breaking News

Jumat, 19 September 2014

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat Daya Gelar Diskusi Internal

Pemateri Nazli Hasan yang di dampingi Moderator Ikwanul Muslim 
dalam kegiatan diskusi internal PDPM Abdya
Lintas Argumentasi mewarnai forum Diskusi yang digelar Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (PDM) Abdya. benturan ide-ide tak bisa dihindari memunculkan sejumlah solusi.

Laporan Julida Fisma

Pertemuan itu berlangsung di Aula Gedung Dakwa Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya tepatnya di Jalan Attaqwa Blangpidie. Ba’da Shalat Jum’at (19/9/2014). Pandangan mereka terpusat kedepan, wajah mereka sekilas tanpak serius mendengarkan tutur kata dari salah seorang Fanalis. Ya, itulah suasana diskusi interna Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDM) Abdya.


Dalam acara tersebut, Manta Ketua KIP Abdya Nazli Hasan dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Abdya Muchlis Muhdi S.Ag MA, tampil sebagai pemateri.

Nazlihasan yang mengawali pembicaraan menguraikan bahwa fenomena Organisai di Indonesia khusunya di Abdya, seperti ibarat kepala seekor ular, jika kepalanya yang bergerak, maka dengan sendirinya ekornya juga akan bergerak sendiri. “ jika pemimpinnya yang aktif tentu para pengikut dengan sendirinya akan ikut aktif begitu juga sebaliknya” tuturnya.

Selain itu, kata pria yang saban di sapa Nazli ini dalam menjalankan roda organisasi tidak mesti harus membangga-banggakan kejayaan masa lalu, sebab kejayaan yang diperoleh masalalu tidak lebih dari Pepesan kosong “ kerjakan apa yang mampu dilakukan, jangan tergiur dengan kejayaan masa lalu, sebab itu semua tidak ada arti” ungkapnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Muclis Muhdi selaku pemateri lebih banyak memberikan motivasi dan evaluasi kepada peserta yang notabenenya adalah pengurus pemuda Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiya (AMM)” sebenarnya jika kita ingin maju, tentu terlebih dahulu memiliki sebuah komitmen yang jelas, sehingga dalam melaksankan pogram tersebut tidak memikirkan kepentingan baik kelompok maupun pribadi “ sebenarnya yang paling penting adalah sebuah komitmen yang jelas, tanpa komitmen jarang orang akan mencapai sebuah keberhasilan” tuturnya

Muchlis selaku Mantan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyayangkan sikap para para senior-senior yang melepaskan tangung jawab begitu saja, seharus dalam diskusi seperti ini kita saling memberikan pandangan-pandang sehingga kedepan PDPM Abdya berjalan sesuai harapan” jelasnya.


Sementara itu Ketua Umum PDPM Abdya Kamruzzaman menyampaikan, bahwa diskusi tersebut awalnya hana wacana diwarung kopi, namun berkat kebersamaa satu dua orang yang punya keinginan, sehingga diskusi yang dulunya hanya sebatas wacana menjadi sebuah kenyataan “kita coba membangun paradigm baru bagaiman diskusi ini, menjadi dakwa minimal dari kita untuk kita” pungkasnya.  

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design