.

Breaking News

Sabtu, 04 Januari 2014

Kemenag Abdya Peringati Hari Amal Bhakti

Blangpidie - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih guna memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke-68 yang berlangsung di Lapangan Pantai Perak Susoh, Jumat (3/1/2014).
Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan pegawai negeri dari Kemenag Abdya, TNI/Polri dan para siswa tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan drum band Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Manggeng dan MIN Blangpidie.
Dandim 0110 Abdya, Letkol ARM E Dwi Karyono AS yang bertindak selaku Pembina upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Agama RI, Surya Dharma Ali mengatakan, Hari Amal Bakti Kemenag merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Melalui peran Kementerian Agama, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang harus selalu dijaga.
"Memperingati ulang tahun kementerian bukan sekedar kegiatan rutin organisasi, tetapi harus dijadikan suatu media introspeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas pokok yang diemban dan sejauh mana kita merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui peran yang kita jalankan," paparnya.
Ditambahkan, memperingati Hari Amal Bakti Kemenag tahun 2014 yang dihadiri Wakil Bupati Abdya, Yusrizal Razali dan unsur Muspida Abdya ini, merupakan tahun terakhir Kabinet Indonesia Bersatu II, Ia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk terus menghidupkan, menjaga dan menghayati 'ruh' Kementerian Agama.
Tugas sebagai pengayom dan pelayan umat beragama adalah tugas mulia yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.
Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Abdya, Drs H Arijal menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan lintas sektoral baik unsur pemerintah maupun masyarakat, termasuk Pemerintah Daerah dan organisasi keagamaan, yang telah mendukung pelaksanaan tugas dan program Kementerian Agama selama ini.
"Saya juga memberikan penghargaan atas kerja keras, karya dan dedikasi seluruh jajaran Kemenag Abdya. Kita semua bekerja dengan visi yang sama. Hanya melalui kerjasama, kekompakan dan kebersamaan kita mampu mencapai kinerja terbaik dalam mewujudkan program strategis Kementerian Agama," ujarnya.
Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ini, pihaknya telah mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya lomba pidato Dharma Wanita, lomba cerdas cermat, voli serta pertandingan bola kaki antar siswa dalam jajaran Kemenag Abdya.
Selain itu, Arijal menambahkan pihaknya juga memberikan santunan anak yatim dalam jajaran Kamenag Abdya. "Semua yang kita lakukan ini merupakan bentuk syukur kita kepada Allah atas semua rahmatNya," tuntas Arijal.

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design