.

Breaking News

Senin, 23 Desember 2013

Sejumlah Kabupaten di Indonesia Menunggu di Mekarkan

AbdyaNews I Laporan Masrian Mizani I PADANG - Sebanyak 87 kabupaten di seluruh Indonesia saat ini masih antri menunggu dimekarkan.

Hal itu dikatakan Ketua Komite I DPD RI, Alirman Sori. Menurutnya, dari jumlah tersebut, daerah yang paling banyak menunggu untuk dimekarkan adalah bagian wilayah Timur Indonesia.
Masyarakat setempat menginginkan Daerah Otonomi Baru (DOB) karena dinilai penduduknya mencukupi. Kemudian, luas daerah dan potensi yang dimiliki memadai untuk mandiri sebagai kabupaten baru.

"Dari 87 kabupaten calon daerah otonomi baru, satu di antaranya di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Renah Indojati," kata Alirman di Padang, kemarin.

Lebih lanjut, Senator asal Sumatera Barat, putera asli Pesisir Selatan itu mengatakan, DPD akan mengeluarkan rekomendasi pembentukan DOB Renah Indojati pada April mendatang.
Komite I DPD RI berkunjung ke Kecamatan Pancung Soal bersama anggota Komite I DPD RI lainnya, antara lain Wakil Ketua Komite, Denty Eka Pratiwi dan Kamaruddin, Muhammad Gazali dan anggota DPD asal Sumbar lainnya, Hj. Emma Yohanna.



Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design