.

Breaking News

Jumat, 20 Desember 2013

Masyarakat Aceh Barat Daya Terima Bantuan Bansos

BLANGPIDIE | Abdya News | Laporan Masrian Mizani - Ratusan masyarakat kurang mampu dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menerima dana bantuan sosial. Dana bantuan berupa santunan gizi bayi dan santunan kematian itu diambil langsung oleh masyarakat di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Abdya.

Kepala DPKKD Abdya, T Iskandar SE, Kamis (19/12) mengatakan, dana bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu yang bersumber dana dari anggaran pendapatan dan belanja kabupaten perubahan (APBK-P) 2013 dan terdiri dari bantuan sosial santunan kematian sebanyak 110 berkas dan bantuan sosial tunjangan gizi bayi sebanyak 400 berkas.

“Kita usahakan penyalurannya tuntas dalam minggu ini juga. Kalau kalau bisa dipercepat lagi sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya dan menunggu terlalu lama,” ungkapnya.
Disebutkan, informasi penyaluran dana bantuan ini sudah disampaikan terlebih dahulu kepada setia camat di Abdya. Berbekal informasi itu, masyarakat dapat datang langsung ke DPKKD Abdya hanya dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) asli sebagai syarat pengambilan dana.

Menurutnya, Pemkab Abdya tidak ingin mempersulit masyarakat dalam pengambilan bantuan sosial itu. Apalagi, mereka berasal dari kalangan masyarakat kurang mampu yang seharusnya dibantu dalam segala hal.

Dikatakan, hingga saat ini pencarian dana itu sudah memasuki tahap akhir pembayaran karena hampir seluruh masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan sudah mengambilnya.

“Untuk saat ini penyaluran dana hampir tuntas, kita usahakan dalam bulan ini juga dana itu sampai ke tangan yang berhak,” tambahnya.

Kepada masyarakat penerima bantuan sosial yang belum mengambil dana tersebut, diharapkannya dapat segera mengambilnya mengingat bantuan itu mungkin sangat membantu dan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi bayi.

“Kita berharap kepada masyarakat penerima bantuan untuk segera mengambil uang tersebut sehingga dapat dimanfaatkan menurut kebutuhan masing-masing,” harapnya

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design