.

Breaking News

Sabtu, 14 Desember 2013

Jembatan Seunulop Abdya Dimakan Usia

Jembatan Penghubung Dua Desa Kec
Lembah Sabil kini kondisinya dimakan
 Usia Foto direkan,Selasa, (10/12/2013)
 Masrian Mizani
BLANGPIDIE | Abdya News. | Laporan Masrian Mizani  - Cukup memilukan, jembatan penghubung antara Desa Seunelop Kecamatan Manggeng menuju Desa Padang Bak Reng Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), hanya tinggal kenangan.

Pasalnya 13 tahun jembatan tersebut masih dengan kondisi rusak parah  tanpa diperbaiki. Seorang warga di Desa Seunelop, M. Sarmin (53) kepada Abdyanews. Selasa (10/12) mengatakan, rusaknya jembatan itu sejak tahun 2000 silam, pasca diterjang arus sungai krueng manggeng yang cukup deras dan berakibat banjir. “Puluhan kayu balok yang hanyut dari pergunungan menghantam badan jembatan hingga hancur dan terputus,” kilasnya.

Dikatakannya, sudah banyak yang datang melihat kondisi jembatan itu, namun tidak terlihat sama sekali hasilnya, justru yang terlihat saat ini hanya bagian kepalanya saja yang dibangun. “Kapan selesainya jembatan ini, cukup memilukan rasanya bila terus dibiarkan, sedihnya  ketika siswa di Desa Padang Bak Reng harus menempuh jarak 3 kilo ke tempat sekolahnya, padahal bila jembatan itu tidak rusak, mereka bisa menempuhnya dengan jarak 20 menit saja berjalan kaki,” lanjutnya.


Sementara itu, Kasi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Abdya, Fajri ST yang dihubungi AbdyaNews. menjelaskan tahun 2011 jembatan itu dibangun secara abudment (kepala jembatan) dari anggaran APBA, namun tidak dilanjutkan lagi. “Kita tidak tau persis kenapa jembatan itu tidak dilanjutkan, dan belum ada suatu perintah pun yang datang dari provinsi mengenai pembangunan jembatan itu,” demikian singkatnya***

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design