.

Breaking News

Sabtu, 14 Desember 2013

Gotong Royong Ala Pejabat Abdya

BLANGPIDIE | Abdya News. | Laporan Masrian Mizani  Dalam rangka memperingati Hari Nusantara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan gotong royong massal yang dipusatkan di Kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga Kecamatan Susoh, Jumat (13/12/2013).

 Kegiatan peringatan Hari Nusantara yang diikuti oleh para pejabat, kepala satuan perangkat kerja kabupaten (SKPK), PNS, TNI/Polri, Satpol PP hingga masyarakat nelayan, selain untuk membersihkan kompleks PPI dari sampah yang bertaburan juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bangsa Indonesia sebagai Negara kepulauan terbesar di dunia yang bercirikan nusantara.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Abdya, Drs.H. Sulaiman MM kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang bertemakan “Setinggi Langit Sedalam Samudera, Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara yang Tak Terhingga” mendeskripsikan kekayaan dan keberagaman potensi sumber daya bahari Indonesia yang memberikan manfaat tidak terhingga, baik dari aspek ekonomi, sosial, maupun budaya.

Selain itu, tema Hari Nusantara tahun ini dimaksudkan guna memotivasi masyarakat untuk menggali dan menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif guna membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Oleh karena itu, Pemkab Abdya melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh instansi pemerintah yang ada di Abdya untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut acara ini, diantaranya adalah dengan melakukan kerja bhakti membersihkan areal di sepanjang pantai Kompleks PPI Ujung Serangga yang menjadi lokasi peringatan Hari Nusantara.

“Kerja bhakti ini sangat direspon dengan antusias oleh seluruh instansi pemerintahan termasuk masyarakat nelayan Abdya, sehingga dapat dipastikan Kompleks PPI bebas dari sampah,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar seluruh warga Abdya khususnya masyarakat nelayan untuk dapat terus menjaga kebersihan dan kelestarian mulai dari kawasan pesisir hingga ke laut lepas, dengan harapan dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

Pantauan ABDYANEWS, kegiatan ‘bersih-bersih’ yang juga diikuti Wakil Bupati Abdya, Yusrizal Razali, Sekda Abdya, Drs.Ramli Bahar dilaksanakan secara meriah.***



Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design