.

Breaking News

Jumat, 20 Desember 2013

Dua Tahun Lebih SMK Kelautan Abdya di biarkan Terlantar

BLANGPIDIE | Abdya News | Laporan Masrian Mizani - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diminta segera memungsikan SMKKelautan dan Perikanan di kawasan Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan, yang sudah dua tahun lebih dibiarkan terlantar tanpa ada proses belajar mengajar.

"Kami meminta Disdik segera memungsikan SMK tersebut tahun ajaran ini juga, karena aset yang sangat bagus itu kalau tidak difungsikan bisa rusak," ujar Muslizar MT SP, warga Kecamatan Tangan-Tangan yang juga anggota DPRK Abdya, kepada AbdyaNews, Kamis (19/12) melalui telepon seluler.

Dia menyampaikan, gedung SMK yang sudah dua tahun lebih selesai dikerjakan diharapkan dimanfaatkan demi memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Tangan-Tangan dan Abdya umumnya.

Menurutnya, dengan kondisi bangunan yang terbuka lebar karena belum adanya pagar, dikhawatirkan akan merusak bangunan tersebut. Padahal, katanya, bangunan itu merupakan aset pemerintah yang harus dijaga dan dimanfaatkan sebagaimana peruntukannya. Apalagi niat pemkab memajukan dunia pendidikan, itu akan terwujud apabila fasilitas sudah memadai.

"Jadi sudah saatnya SMK itu segera difungsikan demi kemajuan pendidikan daerah kita, terutama bidang kelautan dan perikanan," lanjutnya.

Dikatakan Muslizar lagi, jangan sampai gedung yang telah dibangun pemerintah itu menjadi sia-sia. Ia juga berharap pemerintah setelah memungsikan sekolah itu, segera membangun pagar pembatas.

Sementara Kadis Pendidikan Abdya Drs Yusnaidi kepada MedanBisnis di ruang kerjanya mengaku pihaknya sangat memaklumi pemintaan warga tersebut.

"Kami akan mempertimbangkan pengoperasian SMK itu dalam tahun ini juga. Di Abdya baru itu SMK kelautan yang ada, sementara SMK lain banyak," ujar Yusnaidi.


Disebutkan, soal guru yang akan ditempatkan pada SMK tersebut, sebagian di antaranya dari hasil rekrumen CPNS tahun 2013 yang beberapa hari lagi akan diumumkan pemerintah pusat.***

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design