.

Breaking News

Jumat, 08 November 2013

Mobil Pimred MODUS ACEH Didor

Mobil Pimred MODUS ACEH Didor
Teror Bejat, Pelaku Laknat.

Aneka terror di alami Tabloid Berita Mingguan MODUS ACEH. Mulai dari Ancaman bunuh melalui pesan singkat terror bom. Kali ini, Mobil Pimred MODUS ACEH, Muhammad Saleh ditembak Orang Tak dikenal. Di duga motif penembakan tersebut terkait pemberitaan.


            Laporan Julida Fisma

Masih segar dalam ingatan, saat Kantor Berita Mingguan MODUS ACEH di bom Orang Tak dikenal  (OTK), Sabtu, 7 September 2013 lalu. Kini, terror tersebut mengincar Mobil Pimpinan Redaksi (Pimred) MODUS ACEH Muhammad Saleh menjadi sasaran.
Rabu, Sekira Pukul 4.00 WIB, pagi, dua pekan lalu, Oktnum tak bertangung jawab melepaskan sebutir sebutir peluru kearah mobil jenis Toyota inova yang diparkir di garasi rumah. Akibatnya bagian belakang  mobil tersebut berlubang.tembus hinggga mengena kursi barisan kedua didalam kabin. 
Peristiwa tersebut awalnya diketahui pemilik rumah pada pagi hari. “ saya menduga ini dilakukan pada dini hari saat penghuni rumah sedang tidur. Diduga pelaku menggunakan senjata lengkap dengan alat peredam suara, sehingga tidak menimbulkan suara yang mencurigakan bagi tetangga.” Kata Muhammad Saleh, saat itu, masih berada di Jakarta. Untuk mengikuti Training of trainer (TOT), yang diselengarakan MPP Pemuda Pancasila.
Menurut Saleh,Teror ini, diduga berkorelasi langsung dengan pemberitaan yang dilaporkan MODUS ACEH NO 26/TH.XI EDISI 21-27 OKTOBER 2013. Pada edisi tersebut, MODU ACEH menurunkan Laporan berjudul, “Fakta baru lelang ‘sesat’ terminal CT-3 pada BPKS Sabang”. Besar kemungkinan, mereka yang terlibat dalam kasus ini, merasa gerah, kemudian melancarkan aksi bedehab ini.sebab dari beberapa berita sebelumnya ada oknum tertentu yang melakukan ancaman,” katanya
Boleh jadi, ungkap saleh, ini sebagai upaya untuk menakut-nakuti jajaran redaksi MODUS ACEH, agar tidak melaporkan berita miring di BPKS, Sabang. “tapi kita tidak bisa dibungkam dengan cara-cara seperti ini”. tantang saleh.
Saleh mengatakan, kasus ini belum di ungkap kepublik lantaran, ada laporan khusu Edisi 28 Oktober 2015. Sehingga ditunda sementra karena ada momen sumpah pemuda. Namun demikian saleh secara pribadi mengabarkan kejadian yang menimpa nya itu kepada pengak hukum dijajaran Poresta Banda Aceh dan Polda Aceh serta pejabat TNI di Kodam Iskandar Muda. “jadi kita kesampingkan dulu soal ancaman yang kita hadapi, karena kami merasa wajib member Appresiasi kepada pemuda-pemuda di Aceh”. tutur saleh.
Terkait dengan laporan kejajaran Kepolisian, M.Saleh mengaku, karena sejumlah pejabat di Polda Aceh. sedang berada diluar Aceh. “saya sudah menghubungi  Direkrim Umum Polda Aceh. Bapak Kombes Benni, tapi beliau mengaku saat itu masih memantau Pilkada di Subusalam. Sementara Kasat Reskrim Poltabes Banda Aceh,AKP Erlin, juga sedang dinas kejakarta”.jelas Pimred MODU ACEH.
Setelah aksi penembakan Mobilnya, saleh mengaku keluarganya merasa ketakutan. “sebagai manusia dan perempuan istri saya mengaku tidak nyaman dengan dua peristiwa tadi,” tutur saleh. Sebelumnya, Kantor Redaksi Tabloid MODUS ACEH, Jalan Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, Juga Pernah di bom oleh OTK, hingga mengalami kerusakan yang cukup serius. Sayangnya hingga kini, pelakunya berlum berhasil di ungkapkan. Kenapa? Hanya kepolisian yang bisa menjawabnya.

Kepala Bagian Humas Polda Aceh Kombes Pol Gustav Leo Agusta, tiga Pekan Lalu, mengaku masih belum bisa menyebutkan sipelaku. Sebab, Pihaknya masih terus melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terkait terror bom terhadap Kantor MODUS ACEH Katanya, hingga saat ini, bahkan peledak yang digunakan masih di ujila boratorium. Karena itu dibutuhkan beberapa waktu,”memang kasus terror bom di MODUS ACEH masih dalam proses. Kita berusaha secapatnya membuka tabir pelaku bom.” Kata Gustav Leo. 

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design