.

Breaking News

Rabu, 06 Februari 2013

KURANG PERHATIAN PEMKAB ABDYA PEMUDA MAMFAATKAN KANTOR BERJALAN


Blangpidie, Sebuah peristiwa aneh menjadi sorotan tajam dari sejumlah eleme mahasiswa terkait dengan belum tersediannya kantor secretariat Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (PD KNPI)  Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Sorotan itu di samapikan oleh Ketua Bidang Hikmah PC IMM Abdya Zulfahmizar terhadap salah satu lembaga terpenting yang mengayomi dan memayungi sejumlah organisasi Kepemudaan (OKP) yang hingga saat ini belum terlihat jelas dimana keberadaanya, saat ini  kantor DPD KNPI Abdya berada di jalan Iskandar muda Blangpidie Aceh Barat Daya, itupun bersandar pada toko milik salah seorang masyarakat abdya tanpa mengeluarkan sewa sepeserpun. “ Kita merasa heran di Abdya ini, kok bisa kantor KNPI hanya bersandar di tokoh milik masyarakat tanpa bayar, ini adalah hal yang naïf dan memalukan sekali “ tandas Zulfahmizar kepada Abdya NEWS Kamis, (6/2) dengan tersenyum.
Zulfahmizar menambahkan sebenarnya pemerintah harus memprioritaskan kantor KNPI Abdya, karena undang-undang mengatur tentang kepemudaan, karena diakui atau tidak pemuda adalah perwaris masadepan Abdya, jika hal ini kurang perhatian dari pemerintah daerah tentu ini akan berakibat fatatal sekali, bagagaimana mampu bersaing dengan pemuda daerah lain, dan tertip administrasi, jika kantor saja harus berberpindah pindah.
sebenarnya pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya harus punya perhatian khusus terhadap pemuda apalagi menyangkut tentang sekretariatan, ini adalah hal yang sacral, satu sisi pemuda dituntut untuk mampu berekpesi dan bersaing dengan daerah lain sementara kantor KNPI saja harus berpindah pindah
Terakhir Zulfahmizar Menjelaskan sejarah letak kantor DPD KNPI Dulu Kantor KNPI Abdya berada di Kecamatan susoh di jalan nasional (depan pertamina) selang dua bulang Kantor KNPI Berada di Kecamatan Blangpidie desa  Kuta Tuha, dan sekarang kantor KNPI Abdya berada di Desa Keude Paya jalan Iskandar Muda ” Kalu tidak salah Kantor DPD KNPI Abdya sudah pidah 3 kali, dari mulai Kecamatan susoh, Blangpidie desa Kuta Tuha hingga Ke jalan Iskandar Muda Desa Keude Paya, Kedepan Kita tidak tau kemana lagi “ Pungkas Zulfahmizar.
Saat di hubungi Abdya NEWS Melalui Via Telpon Seluler Katua Umum Dewan Pengurus Daerah Komite Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Yusuf, S.Ag Hand Phon bersangkutan tidak aktif hingga berita ini diterbitkan. (Abdya NEWS)

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design