.

Breaking News

Selasa, 21 Februari 2012

Jembatan Darurat Padang Kawa Mulai Lapuk

220212foto.8_.jpg * Kebutuhan Masyarakat Diangkut Pakai Becak

BLANGPIDIE - Arus transportasi dari Gampong Padang Kawa menuju Gampong  Blang Padang, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami gangguan serius selama lima bulan terakhir. Jembatan darurat dari batang kelapa yang terdapat di Padang Kawa sebagai ganti jembatan beton yang telah ambruk, kini kondisi nya sudah lapuk sehingga  tidak tidak bisa dilalui mobil angkutan umum dan barang.


Adi (27), salah seorang warga Gampong Blang Padang kepada Serambi di lokasi, Minggu (19/2)  menjelaskan, jembatan beton pada lintasan tersebut ambruk sekitar delapan bulan lalu saat dilalui truk angkutan material proyek. Lalu, dibangun jembatan darurat dari batang kelapa.

Tiga bulan kemudian, jembatan darurat tersebut mulai lapuk sehingga sangat riskan dilalui mobil angkutan umum dan barang. Dampaknya, kata Adi, angkutan bahan kebutuhan dari dan ke Gampong Blang Padang, harus menggunakan becak barang dan sepmor atau dilansir dengan mobil angkutan barang dari pusat kecamatan hanya sampai lokasi jembatan darurat.

“Transportasi mobil angkutan barang macet sejak lima bulan tarakhir sehingga sangat mengganggu aktivitas warga kawasan pesisir itu,” kata Adi, pemuda setempat.

Masyarakat Blang Padang sangat mengharapkan Pemkab Abdya, dalam hal ini Dinas PU, membangun jembatan permanen di lokasi jembatan darurat dari batang kelapa pada lintasan Padang Kawa menuju Blang Padang. “Bila  tidak,  berdampak terhadap perekonomian warga akibat terganggu angkutan produksi pertanian, termasuk produksi kelautan setempat,” tambah Adi, di lokasi kepada Serambi.(nun)

Editor : bakri

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design