.

Breaking News

Senin, 20 Februari 2012

Guru di Abdya Dilatih Cara Membuat Karya Ilmiah

BLANGPIDIE - Sebanyak 300 guru termasuk kepala sekolah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilatih cara membuat karya tulis ilmiah. Kegiatan yang diselenggerakan PGRI Abdya yang dibuka Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Abdya, Drs Sabihissmiruddin itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan sekaligus dalam upaya mempercepat kenaikan pangkat bagi guru.

Ketua panitia pelaksana, Jauhari S Pd di sela-sela pembukaan acara itu kepada Serambi, Rabu (15/2) mengatakan, pelatihan karya tulis ilmiah dua hari (Rabu-Kamis) atas bantuan Korea kepada guru dan kepala sekolah ini merupakan yang pertama di Kabupaten Abdya.

Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Aceh itu sangat penting dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik, sekaligus mempercepat kenaikan pangkat golongan IV/a ke atas. Sebab untuk mencapai golongan tersebut para tenaga pengajar harus ada karya tulis ilmiah.

“Selama ini para guru terkendala dengan karya tiulis ilmiah. Kita mengharapkan dengan pelatihan ini bisa membantu para guru untuk mempercepat kenaikan pangkatnya,” katanya.

Adapun karya tulis  ilmiah yang akan dibekali kepada para guru itu, yakni karya tulis ilimiah bidang pendidikan tindak kelas, pendidikan tindak sekolah, serta karya inovasi lainnya. Dalam pelatihan itu peserta dibimbing oleh Drs HT Hasanuddin MSi dari LPMP Aceh.(az)

Editor : bakri


Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design