.

Breaking News

Senin, 20 Februari 2012

Direktur RSUD Abdya ke Komnas HAM

BLANGPIDIE - Pimpinan Cabang Ikatan Mahahsiswa Muhammadiyah (PC-IMM) Aceh Barat Daya (Abdya), melaporkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdya ke Komsisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Pusat. Hal itu dilakukan sebagai tanggapan atas dilaporkannya PC-IMM Abdya ke polisi terkait aksi unjukrasa di luar pagar rumah sakit tersebut, Selasa (3/5) lalu.


Dalam surat tertanggal 7 Mei 2011 dengan tembusan PP Muhammadiyah, PP IMM, PW Muhammadiyah Aceh, PD IMM Aceh, Kapolri, Kementrian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Gubernur Aceh, DPRA, Bupati Abdya, DPRK Abdya dan pers itu, intinya mereka minta Komnas HAM Pusat mengambil sikap tegas atas prilaku anti kritik yang dilakukan Direktur RSUD Abdya itu terhadap hak sipil dalam melakukan kontrol pelayanan kesehatan di Abdya.

“Sebenarnya, sebelum menggelar aksi unjukrasa kami juga sudah mendapat tekanan dan ancaman dari Direktur RSUD Abdya, Cut Nandalia. Di mana saat kami beraudiensi ke rumah sakit tersebut, dia mengeluarkan kata-kata bernada ancaman yang isinya, ‘jangan macam-macam kalian nanti saya tuntut,” papar Ketua Umum PC- IMM Abdya, Julida Fisma.

Ancaman yang dilontarkan Direktur RSUD Abdya itu, kata Julida Fisma turut didengar beberapa rekannya yang ikut beraudiensi ke rumah sakit tersebut terkait informasi belum maksimalnya pelayanan di rumah sakit tersebut. “Tujuan kami hanya untuk beraudiensi menanyakan prihal kendala yang dialami rumah sakit tersebut selama ini, namun dengan nada sinis dan tak bersahabat kami dijamu ucapan ancaman oleh Direktur RSUD. Kondisi itu membuktikan adanya pelanggaran HAM secara terencana,” paparnya.


Editor: ANGGRAINI LUBIS

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design