.

Breaking News

Minggu, 03 Maret 2013

42 Balita Mengalami Gizi Buruk Di Aceh Barat Daya.


Ketua Umum DPD KNPI Abdya
Jufri Yusuf, S.Ag
Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya mengalami kesulitan atasi bayi gizi buruk karena kekurangan dana. Hal ini disampaikan Kasie Kesehatan Ibu Anak dan Gizi Dinkes Aceh Barat Daya, Darmayanti saat menjenguk Alfata di Gampong Mata Ie, Jumat 1 Maret 2013.
"Kami pun sudah nyerah karena dana terbatas dari Dinkes Abdya untuk penanganan gizi buruk," katanya.

Selama tahun 2012, kata dia, tercatat sebanyak 42 balita mengalami gizi buruk di Kabupaten Aceh Barat Daya. Penyebab gizi buruk itu, kata dia, disebabkan faktor ekonomi keluarga dan gizi makanan yang terbatas.
"Selama ini pihak Dinkes Abdya sudah memberikan susu dan juga sudah dirujuk ke spesialis anak tetapi tidak ada perubahan. Untuk menangani persoalan gizi buruk dalam memberikan susu seperti anjuran dokter spesialis, kami harus mengeluarkan uang pribadi bukan berarti tidak peduli," katanya.
Hal senada disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya, Safliati yang datang dengan pihak puskesmas Blangpidie.
"Dinas juga memberikan makanan tambahan selain dari susu. Namun ini juga tergantung pola asuh anak," ujarnya.
Dia mengaku sedih dengan kondisi Alfata. "Karena untuk satu bidang hanya ada anggaran Rp10 juta saja," ujarnya. Padahal, kata dia, yang mengalami gizi buruk bukan Alfata saja karena masih ada 42 balita juga menderita hal sama di Aceh Barat Daya[](bna)
 Sumber : http://atjehpost.com

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design