.

Breaking News

Senin, 04 Februari 2013

Tiga SKPK Baru di Abdya belum Miliki Kantor

BLANGPIDIE - Tiga Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai instansi pemerintah yang baru dibentuk, hingga Senin (28/1) kemarin, belum memiliki sarana perkantoran. Sedang pejabat tiga kepala SKPK tersebut telah dilantik bersama 22 pejabat eselon II lain oleh Bupati Jufri Hasanuddin di Gedung DPRK Abdya, Jumat (25/1) lalu.

Tiga SKPK yang belum memiliki gedung perkantoran tersebut masing-masing Dinas Pendapatan, Badan Pembinaan Pendidikan Dayah, dan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Pejabat yang telah dilantik adalah  Nyak Seh SH sebagai Kadis Pendapatan, Drs Yusan Sulaidi sebagai Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah, dan TR Syahir SPd sebagai Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Pantauan Serambi, Senin kemarin, Nyak Seh SH (mantan Kabag Organisasi dan Kepegawaian), dan Drs Yusan Sulaidi (mantan Kabag Kesra) masih berkantor di ruangan lama di kantor bupati. Demikian juga TR Syahir SPd (mantan Sekretaris Korpri) masih berkantor di Kantor Korpri Abdya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Ramli Bahar yang dihubungi Serambi, Senin (28/1) mengakui ketiga instansi pemerintah yang baru dibentuk tersebut belum memiliki sarana perkantoran. Sekda mengatakan, berdasarkan arahan Bupati Jufri Hasanuddin, Pemkab sedang mencari bangunan milik pemerintah yang memungkinkan untuk dijadikan kantor.

“Selain belum memiliki kantor, ketiga SKPK baru tersebut, juga belum memiliki sekretaris, kepala bidang, kepala seksi, serta staf,” kata Sekda Ramli Bahar.

Seperti Dinas Pendapatan, direncanakan akan ditempatkan di Kantor Camat Blangpidie berlokasi di Jalan Pasar Lama Blangpidie. Sedangkan Kantor Camat Blangpidie akan dpindahkan ke kantor baru di Keude Paya.  Sementara Badan Pembinaan Pendidikan Dayah direncanakan akan menggunakan lantai dasar Masjid Kompleks Kantor Bupati.

Adapun Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, direncanakan akan berkantor di Kantor Dinas Syariat Islam di Pantai Cemara Indah, Desa Padang Baru, Susoh. Dinas Syariat Islam kemungkinan menempati Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah di Jalan Pendidikan Blangpidie. Untuk Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah akan dicari bangunan lain yang lebih layak sebagai sebuah kantor perpustakaan.

Menyangkut staf yang mengisi organisasi baru ketiga SKPK tersebut, menurut Sekda Abdya Ramli Bahar, juga sedang dipersiapkan. Sementara,  untuk staf Dinas Pendapatan akan ditarik staf Bidang Pendapatan pada Dinas Pengeloka Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD).

Sedangkan staf di Dinas Badan Pembinaan Pendidikan Dayah akan ditarik dari staf pada Bidang Dayah pada Dinas Pendidikan. Dan, untuk staf Dinas  Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga ditarik staf pada Bagain Pemuda dan Olah Raga Setdakab Abdya.

Pun begitu, kata Sekda, kepastian untuk menempati kantor baru untuk  tiga SKPK baru dibantuk tersebut, termasuk staf untuk mengisi strukur organisasi akan ditentukan oleh Bupati Abdya Jufri Hasanuddin.(nun) 
 
sumber : serambi indonesia
Editor : bakri

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design