.

Breaking News

Jumat, 22 Februari 2013

Kasdam Iskandar Muda Tanam Jagung di Abdya

Blangpidie, Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen Zahari Siregar melalui Kasdam IM, Brigjen Suhastir Susmex, beserta  Bupati Aceh Barat Daya (Abdya, Ir Jufri Hasanuddin, dan Wakil Bupati, Yusrizal Razali, meresmikan penanaman jagung hibrida secara serentak di Gampong Kreung Panto Kecamatan Kuala Batee, Kamis (21/2).


Disela kesibukannya itu, Kasdam Brigjen. Suhastir Susmex Kepada wartawan, mengatakan, program ini merupakan realisasi kerja sama Kementerian Pertanian dan TNI AD dalam upaya membantu menyejahterahkan masyarakat.

lebih lanjut dirinyan menjelaskan, TNI sebagai salah satu komponen bangsa juga memiliki tugas operasi militer selain perang (OMSP) antara lain membantu pemda termasuk di bidang perkuatan ketahanan pangan nasional.

"Jajaran Kodam IM akan merealisasikan progran ketahanan pangan ini untuk menjadi garapan di bidang teritorial. Harapan kita ke depan, adalah menyiapkan kantong-kantong pangan di seluruh wilayah Kodam IM," ujarnya.

Selain itu, diharapkan juga lahan tidur yang selama ini digunakan sebagai penanaman ganja agar diganti dengan penanaman jagung hibrida sehingga daerah ini, khususnya Abdya, tidak lagi menjadi salah daerah penghasil ganja.

Apresiasi

Penanaman jagung secara serentak di atas areal seluas 10 hektare yang tersebar di beberapa titik itu mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari pemkab dan masyarakat Aceh Barat Daya, karena dengan adanya pogram tersebut akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat, dengan memamfaatkan lahan tidur  yang nantinya akan  menguntungkan masyarakat.

Pemkab Abdya merasa sangat terbantu dan memberi appresiasi sepenuhnya dengan adanya program ini. Sebab, dengan adanya kerja sama yang baik, Pemkab Abdya dapat lebih mengoptimalkan pembangunan di bidang ketahanan pangan.

Terkait program ketahanan pangan tersebut, Pemkab Abdya juga akan menyelesaikan semua pembangunan infrastruktur pertanian pada tahun ini. "Sangat zalim bila pemerintah tidak memberikan anggaran untuk pertanian, sebab sekitar 80 persen masyarakat Abdya hidup sebagai petani," jelas Jufri.

Terkair Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin didampingi Wabup Yusrizal Razali, Dandim 0110/Abdya, Letkol ARM Dwi Karyono AS, dan Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo Sik, menyampaikan terimakasih atas terwujudnya program ini. (AbdyaNEWS)


Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design