.

Breaking News

Minggu, 03 Februari 2013

IMM Abdya Gelar Aksi Demo


* Tuntut Tuntaskan Sejumlah Kasus Korupsi
101212_5.jpg 
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi di Bundaran Simpang Cerana, Blangpidie, Minggu (9/12). Mereka mendesak Pemkab Abdya untuk memberikan sanksi pengasingan dan pemiskinan bagi para koruptor.
 
 BLANGPIDIE - Menyambut hari anti korupsi se-dunia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi demo di  Bundaran Cerana, Kota Blangpidie, Minggu (9/12) siang. Mereka mendesak aparat penegak hukum setempat secepatnya menuntaskan sejumlah kasus dugaan tindak korupsi, dan  menuntut Kejaksaan Negeri Blangpidie dan Kapolres Abdya mundur dari jabatannya, jika sampai tanggal 31 Desember 2012 gagal menuntas kasus dugaan korupsi  di daerah seempat.

Aksi demo berjalan tertib dan lancar dimulai sekitar pukul 09.30 WIB melibatkan puluhan peserta dari PC IMM. Selama aksi berlangsung, arus  lalu lintas di lokasi tetap berjalan lancar. Di lokasi, peserta demo mengusung sejumlah spanduk dari kertas karton dan kain putih betuliskan sorotan dan sindiran terhadap aparat penegak hukum dan oknum pejabat.

Seperti spanduk bertuliskan “Penegak hukum Abdya tuntaskan para koruptor di Abdya”. “Tikus berdasi hama yang sangat berbahaya wajib dibasmi”. “Adili Koruptor dan usut untas sejumlah kasus korupsi di Abdya”. “Para penegak hukum jangan tergoda dengan uang receh”. “IMM Abdya kutuk kebiadaban Pioner-pioner koruptor di Abdya”. “Adili dan asingkan para tikus berdasi di negeri breuh sigupai”.

Dalam aksi yang dikawal sejumlah aparat kepolisian itu, beberapa peserta aksi demo menyampaikan orasi  silih berganti. Intinya  menyorot ketidakmampuan aparat penegak hukum setempat dalam menuntaskan sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan beberapa oknum pejabat setempat.  Ketua Umum PC IMM Abdya, Julida Fisma, turut menyampaikan orasi.

Setelah orasi, Koordinator Aksi, Zulfahmizar membacakan pernyataan sikap PC IMM Abdya yang diberi judul “Selamatkan Abdya, Tuntaskan Kasus Korupsi”.  Ada empat poin penting pernyataan sikap IMM untuk merespons kondisi Abdya. (nun)

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design