.

Breaking News

Selasa, 19 Februari 2013

Aceh Besar : Ketika Wartawan Ikut Jual Koran

SABTU, 9 Februari 2013, sekelompok orang berseragam putih biru tampak menerobos kepadatan lalulintas pagi. Dengan sedikit canggung, mereka membantu para loper menjajakan koran ke kumpulan kendaraan di bawah traffich lihgt yang menyala merah. Mereka merasakan, merekam, dan menghayati kerja para loper sebagai ujung tombak kesuksesan sebuah media.

Keberadaan para karyawan, termasuk para wartawan Serambi Indonesia Grup untuk menjual koran bersama-sama para loper, adalah bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-24 Harian Serambi Indonesia (9 Februari 1989-9 Februari 2013).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT ke-24 ini juga diperingati dengan sederhana. Para karyawan Serambi Group (Harian Serambi Indonesia, Prohaba, Radio Serambi FM, Serambi Online (serambinews.com), Percetakan AMG, dan Toko Buku Zikra), larut dalam doa dan syukuran di halaman Mabes Serambi, Jalan Banda Aceh-Lambaro Km 4-5, Meunasah Manyang PA, Aceh Besar.

Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dalam sambutannya mengulang kembali secara ringkas sejarah lahirnya Serambi, serta berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk konflik bersenjata dan bencana tsunami terbesar di abad ini, 26 Desember 2004, hingga pindah ke kantor saat ini di Gampong Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Uniknya, seluruh rekam jejak Serambi Indonesia Grup ini dituangkan dalam bentuk syair Aceh (hikayat) yang dibacakan secara apik oleh wartawan dan seniman senior ini. Syair dan bacaan dari Pak SJK (begitu kami menyapanya) mengaduk-aduk perasaan dan membangkitkan kembali kenangan para karyawan. Kadang tertawa, namun ada saatnya menitikkan air mata, terutama saat mengenang masa konflik dan bencana tsunami.

Terima kasih
Atas nama seluruh karyawan Serambi Indonesia Grup, H Sjamsul Kahar mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh relasi, agen, loper, dan para pembaca setia si seluruh Aceh.

“Kami sangat terharu dengan apreasiasi yang diberikan rakyat Aceh kepada kami. Hari ini, kami menerima ribuan ucapan selamat dalam berbagai bentuk media. Mulai dari iklan di koran, papan bunga, sms dan pesan blackberry, hingga ucapan di media sosial facebook, twitter, dan lainnya. Sekali lagi, terima kasih kepada semuanya,” ungkap Sjamsul Kahar.

Ia berharap semua itu menjadi lecutan untuk mempersembahkan yang terbaik bagi pembaca, dengan tetap mempertahankan motto “independen dan kredibel”.

Selain Sjamsul Kahar, peringatan HUT ke-24 ini juga dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan karyawan Serambi Group. Di antaranya ada Pemimpin Redaksi Mawardi Ibrahim, Pemimpin Perusahaan Mohd Din, Redaktur Pelaksana (Redpel) Serambi Indonesia Yarmen Dinamika, beserta dua Waredpel, M Nasir Nurdin dan Asnawi Kumar, Redaktur Pelaksana Prohaba Nurdinsyam, dan sejumlah unsur pimpinan lainnya.(nal)



http://aceh.tribunnews.com

Editor : bakri

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design