.

Breaking News

Jumat, 17 Februari 2012

Potret Kemiskinan Aceh Barat Daya

Ketua Bidang Hikmah Zulfahmizar menunukkan salah satu rumah warga yang beratap daun rumbiya berdindingkan pelepah rumbiya digampong sangkalan kecamatan susoh Abdya, kondisinya rumah tersebut hampir roboh, agar tidak roboh rumah tersebut di tumpangi oleh sepotong bambu.
photo direkam (24/06). (sudarliadi)



 



Blangpidie- Program pemberantasan kemiskinan di Aceh Barat Daya hingga sampai saat ini belum tersentuh bahkan terkesan gagal, hal tersebut dibuktikan dengan fakta-fakta dilapangan, seperti banyaknya masyarakat yang masih mendiami rumah yang tidak layak huni, kondisis seperti itu di rasakan oleh masyarakat Kecamatan Mangeng, Jeumpa, Blangpidie, Kualabatee dan kecamatan Susoh. Hal itu di katakan oleh ketua Bidang Hikmah Zulfahmizar yang di dampingi oleh Ketua Umum PC.IMM Abdya Julida Fisma Kepada Abdya News (sabtu 18/02). Zulfahmizar sangat menyayangkan kondisi yang dialami oleh masyarakat di lima kecamatan aceh Barat Daya Abdya menurutnya pemerintah harus benar-benar pro aktif dalam memberantas kemiskinan di Aceh Barat Daya jangan hanya sebatas di baleho sebagai semboyan semata " pemkab Abdya harus benar-benar harus bekerja aktif untuk memberatsa kemiskinan, bukan sebatas selogan, masyarakat butuh kerjanyata bukan semboyan yang bertuliskan di baleho semata" tanas zulfahmizar. 
Zulfahmizar menambahkan hingga saat ini rumah tidak layak huni tersebut belum ada perhatian dari pemerintah dan dirinya berharap kepada pemkab abdya untuk memperhatikan kondisi rumah tidak layak huni sehingga selogan yang ada di planplet tersebut benar-benar teraplkasi dengan nyata dan bisa dinikmati langsung oleh masyarakat abdya.(Adi)

Editor :Dian Setiawan

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design