.

Breaking News

Senin, 20 Februari 2012

Jembatan rangka baja tak dibangun

BLANGPIDIE - Masyarakat Kecamatan Manggeng, Tangan-tangan, Susoh dan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) sudah empat tahun perekonomian mereka lumpuh total karena proyek pembangunan enam unit jembatan rangka baja belum rampung dikerjakan.


Padahal Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Abdya sebelumnya akan menenderkan lima dari enam unit jembatan rangka baja yang berlokasi di empat kecamatan itu pada 18 Februari 2010. Nyatanya sampai saat ini proyek jembatan tersebut tidak pernah terealisasi.

Salah seorang warga Manggeng, Irfan, mengungkapkan proyek jembatan rangka baja itu, baru sebatas penyelesaian aboardment. Sudah empat tahun ditelantarkan. "Masyarakat minta proyek yang didanai dari dana otonomi khusus 2008  itu, supaya dirampungkan," tandasnya, tadi sore.

Menurut Irfan, jembatan menjadi sarana penghubung bagi roda ekonomi masyarakat di empat kecamatan. Pekerjaan jembatan itu sudah dimulai tahun 2008 berjumlah enam unit, masing-masing tiga unit di Kecamatan Manggeng, satu unit di Kecamatan Tangan-tangan, satu unit di Kecamatan Susoh dan satu unit di Kecamatan Kuala Batee. Tapi tidak satu pun yang rampung\

Masyarakat Abdya meminta pemerintah Aceh dan DPRA segera mengalokasikan anggaran untuk keberlanjutan pembangunan keenam unit jembatan rangka baja itu. "Masyarakat sangat berharap bisa dirampungkan," kata Julida Fisma, aktivis mahasiswa PT Muhammaddiyah, Abdya.


Editor: SUWANDI
(dat09/serambi)

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design