.

Breaking News

Senin, 20 Februari 2012

FKPPM Gelar Tryout di Abdya

BLANGPIDIE - Menjelang pelaksanaan ujian akhir nasional, sekaligus persiapan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2012, Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa (FKPPM) Aceh Barat Daya (Abdya) di Medan, Sumut, Sabtu menggelar tryout di sekolah lanjutan atas di Kabupaten Abdya.

Ketua FKPPM Abdya, Said Mirza Wahyudi, di sela-sela pelaksanaan tryout di SMA 1 Blangpidie, kepada Serambi, Sabtu (11/2) mengatakan, kegiatan ini diikuti 420 siswa kelas III dalam empat sekolah lanjutan atas di kabupaten itu, yakni SMA 1 Blangpidie, SMA Harapan Persada, SMA Tunas Bangsa dan SMA 1 Susoh.

Tryout dua hari, yakni Sabtu dan Rabu (15/2) itu besistim komputer seperti UN sebenarnya. Adapun mata pelajaran yang diuji sesuai jurusan. Untuk jurusan IPA, bidang studi matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, kimia, biologi. Sedangkan untuk jurusan IPS, yaitu bidang studi matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, ekonomi, sosiologi dan geografi.

 “Kegiatan itu untuk menjajaki dan mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam menghadapi dan menjawab soal-soal yang diperkirakan akan masuk dalam soal Ujian Nasional (UN) 2012,” katanya.

Said Mirza Wahyudi yang juga mahasiswa Fakultas Tehnik Jurusan Tehnik Sipil Universitas Muhammadiyah Sumatara Utara (UMSU) menilai, dalam dua tahun terakhir ini hasil UN di Abdya belum memuaskan. Bahkan pada tahun 2011 perolehan hasil UN jauh sangat tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lain.

“Ini menjadi bahan evaluasi bagi FKPPM ke depan. Kita mengharapkan dengan tryout ini nilai UN di Kabupaten Abdya bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” katanya.(az)

Editor : bakri

Komentar Anda Disini !

Copyright © 2010 - Abdyanews
Designed By Xplory Design